Biografi Penemu Pesawat Terbang, Wright Brothers

Biografi Penemu Pesawat Terbang, Wright Brothers

Biografi Penemu Pesawat Terbang, Wright Brothers – Wright Brothers – 17 Desember 1903, dua bersaudara dari Dayton, Ohio yang tak pernah mengenyam pelatihan keteknikan formal menentang gravitasi dengan terbang pertama sekali di atas bukit-bukit pasir di North Carolina.

Dua bersaudara Orville dan Wilbur Wright melakukan penerbangan udara pertama menggunakan pesawat terbang bermesin yang lebih berat daripada udara.

Biografi Penemu Pesawat Terbang, Wright Brothers

Meskipun mereka bukanlah orang pertama yang melakukan eksperimen untuk terbang, namun sumbangsih mereka terhadap jenis pesawat seperti yang kita sekarang sangatlah besar sebagai salah satu profil ahli sejarah

Biografi Penemu Pesawat Terbang, Wright Brothers

Wright Bersaudara, Sejarawan Pesawat Terbang Pertama Kali

Wilbur Wright dan juga Orville Wright adalah dua orang kakak adik yang tercatat sebagai penemu pesawat terbang. Orville Wright lahir pada tanggal 19 Agustus 1871 dan meninggal pada tahun 1948.

Sementara itu Wilbur Wright, sang adik lahir pada tanggal 16 April tahun 1867 dan wafat di tahun 1912. Selanjutnya mereka dikenal dengan nama Wright Brothers sang penemu pesawat terbang. Nah, tak pernah diungkapkan sebelumnya bahwa Orville Wright ini merupakan seorang pemain Poker Online di Situs Judi Poker Online Terpercaya Indonesia

Pada awalnya, Wright bersaudara mengelola sebuah toko di Dayton, Ohio. Toko tersebut menjual dan memperbaiki sepeda motor. Mereka mulai mempelajari soal penerbangan pada 1889. Kemudian mereka mulai membuat tiga pesawat terbang layang bersayap kembar.

Orang mungkin heran kepada Wright bersaudara mampu menciptakan prestasi yang gagal dilakukan orang-orang lain. Ada beberapa sebab yang membuat mereka berhasil. Wright bersaudara senantiasa bekerja sama dan tunjang-menunjang dengan amat serasi dan sempurna.

Wright Bersaudara

Pada 17 Desember 1903 pukul 09.30, di cuaca dingin dan mendung, Wright bersaudara melakukan penerbangan untuk pertama kalinya. Pesawat tersebut ialah pesawat udara berkendali sejauh 4 mil di dekat wilayah berbukit pasir di Kitty Hawk, North Carolina.

Penerbangan terakhir, yang dilakukan Wilbur Wright, berlangsung 59 detik dan mencapai ketinggian 852 kaki. Pesawatnya yang mereka namakan Flyer I (kini terkenal dengan julukan Kitty Hawk) memakan ongkos pembuatan kurang dari 1000 dolar.

Pesawat itu punya sayap sepanjang 40 kaki dan bobot sekitar 750 pon, berkekuatan mesin 12 tenaga kuda dengan berat cuma 170 pon. Pesawat asli itu kini tersimpan rapi di Museum Udara dan Ruang Angkasa Washington D.C.

Sempat ditertawakan karena mekanisme penerbangan yang mereka ciptakan, Wright Bersaudara mematahkan pandangan masyarakat dengan melakukan demonstrasi pertama mereka di Perancis pada tahun 1908. Percobaan terbang mereka yang sukses ini akhirnya mengantarkan manusia pada kemajuan dunia penerbangan.