Sejarah Festival Matsuri Di Jepang

Sejarah Festival Matsuri Di Jepang

Sejarah Festival Matsuri Jepang – Jika kalian yang sudah datang ke Jepang di musim gugur, Mungkin kalian pernah melihat Festival yang di selenggarakan di Jepang, ini Fertival setiap tahunnya di jepang yang bertepatan datangnya musi gugur di jepang.

Sejarah Festival Matsuri Di Jepang

Sejarah Festival Matsuri Jepang

Berbagai matsuri di rayakan di berbagai titik di jepang seperti kuil shinto atau kuil Buddha, ada juga yang tidak bertepatan dengan agama apapun itu, ini hanya untuk memberi penghormatan atau memberikan penyembahan acaran Matsuri kepada langit yang sudah menjaga dan memberikan kesuburan kepada warga di jepang. Akan tetapi sebagian besar masyarakat jepang percaya akan besar acara matsuri untuk mendoakan keberhasilan tangkapan ikan dan keberhasilan panen, dan memberika kesehatan bagi tubuh.

Berlangsungnya acara matsuri yang selalu di bawa dengan cara diarak dijalan raya utama di jepang, Pembacaan doa seperti dalam bentuk Kigansai (permohonan secara individu kepada jinja). Doa jichinsai (sebelum upacara berlangsung) biasa doa ini di lakukan oleh pendeta shinto untuk doa orang yang tidak terlihat dalam acara tersebut.

Tidak hanya Festival matsuri, jepang juga memiliki Festival lainnya yaitu :
* Kandal Festival
Festival yang diperuntukkan untuk merayakan keberuntungan, kesehatan, dan kekayaan Festival ini di selenggarakan pada pertengahan bulan mei, sayangnya Festival ini tidak berlangsung setiap tahun seperti acara lainnya, Festival ini di selenggarakan hanya di tahun ganji yang berarti hanya 2 tahun sekali saja.

* Tenjin Festival
Biasanya Festival ini diadakan di Osaka dan di gelar sekitar tanggal 24-25 Juli. Tenjin matsuri adalah festival cahaya serta di adakan lebih dari ribuan tahun yang lalu. ini adalah festival terbesar di jepang karena menggabungkan beberapa festifal sehinggal pengunjung bisa melihat festifal perahu.

*Tanabata
Festifal Tanabata ini beasal dari Legenda Tanabata dimana dewa langit telah memisakan 2 bintang yaitu bintang Orihime dan Hikoboshi, dewa langit hanya ijinkan bintang tersebut bertemu 1 tahun sekali saja.

* Gion Festival
Festival yang di adakan di musim panas saja, dan di selenggarakan di kota kyoto. Gion festival adalah festival yang terbesar karena diadakan sebuan penuh yaitu dari tanggal 1 juli sampai 31 juli, Parade yamabuki akan di arak berkeliling kota Kyoto dalam acara tesebut.